Berdayakan Warga Johar Baru Sudin Parbud Beri Pembinaan Seni

Pembinaan seni. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Guna memberdayakan warga Kecamatan Johar Baru, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Jakarta Pusat memberikan pembinaan seni.

Kepala Seksi Industri Seni Sudinparbud Jakpus, Supriyanto mengharapkan pembinaan seni ini dapat membuat pertentangan yang kerap terjadi di Johar Baru berkurang. Menurutnya, untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan di Johar Baru harus didukung seluruh UKPD, termasuk Sudinparbud.

“Kita masuk kesana melalui pembinaan seni dan budaya, kita ajarkan pemuda-pemuda di sana berseni sehingga mereka memiliki kegiatan yang positif,” ungkapnya, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (26/2).

Di tempat yang sama, Kasie Kebudayaan Sudinparbud Jakpus, Sinta menerangkan pembinaan seni budaya ini akan dilakukan mulai Maret 2019 selama 5 bulan ke depan di empat kelurahan di Kecamatan Johar Baru.

“Selama 5 bulan ini warga akan dilatih oleh pelatih profesional selama 40 kali pertemuan, dan pakaian latihan akan diberikan Sudinparbud,” terangnya.

Sinta menjabarkan, di tiap kelurahan akan ada pelatihan seni yang berbeda seperti untuk kelurahan Johar Baru; pelatihan tari, marawis dan qasidah. Kelurahan Galur pelatihan tari, teater, dan marawis. Kelurahan Tanah Tinggi; pelatihan tari, gambang kromong, dan band. Kampung Rawa; pelatihan tari, marawis, dan band.

“Diakhir pembinaan pelatihan seni dan budaya ini akan diadakan gebyar hasil pelatihan, dan rencananya akan diadakan pada September mendatang,” tandasnya. (As)

 

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait