Berseni Sejak Dini

Jakarta Pusat, -- Puluhan anak-anak nampak asyik berlengak-lengok menari tarian Cublak-Cublak Sueng, Minggu (22/10) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus).
Warna-warni kostum para penari menjadi daya tarik tersendiri, apalagi anak-anak terlihat luwes dan bersemangat untuk menari. Para penonton pun dibuat kagum dengan penampilan mereka, alunan tepuk tangan penonton menambah kemeriahan acara.

Tidak hanya seni tari kreasi nusantara yang disajikan, beragam kesenian lain dari anak-anak RPTRA se Kecamatan Kemayoran ini juga ditampilkan diantaranya; Qasidahan, marawis, dan paduan suara. Serta pameran lukisan hasil anak-anak RPTRA.

Wali Kota Jakpus Mangara Pardede terlihat menikmati pagelaran seni anak-anak RPTRA ini. Bahkan, pihaknya merasa bangga dan kagum akan bakat seni anak-anak tersebut. Padahal, menurutnya mereka baru dilatih selama tiga bulan.

"Penampilan anak-anak ini menunjukan kebolehannya di pentas perlu diacungi jempol. Inilah bentuk komitmen Pemkot Jakpus memprioritaskan berbagai latihan seni di RPTRA," ungkapnya didampinggi Wakil Wali Kota Bayu Meghantara, Asekbang Bakwan Ginting.

Dengan belajar seni sejak dini, lanjut Mangara akan membentuk motorik otak sebelah kanan dengan baik. Sehingga, ini menjadi landasan yang kuat bagi anak-anak karena kedua sistem motorik otak kanan dan kiri berjalan seimbang.  Selain itu, mereka akan mempunyai pengendalian diri dimana mereka mampu dengan cepat membedakan mana yang baik dan buruk.  

"Maka dari itu, saya mengharapkan para orang tua yang anaknya mengikuti pelatihan seni di RPTRA,  jangan pernah berhenti untuk mengantar anak untuk latihan, karena ini sangat baik untuk masa depannya," tandas Mangara.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait