Bocah Baca Pancasila Tanpa Teks, Sekko Jakpus Terharu

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin, Wakil Ketua II TP PKK Jakarta Pusat, Herlina Iqbal dan Lurah Cideng, di RPTRA Kenanga, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/5). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin terharu dan sempat menitikkan air mata saat mendengar anak PAUD Aster (9), dan Wahyu (5) membaca Pancasila di luar kepala tanpa teks lalu diikuti teman-temannya.

“Saya sangat terharu dan mengeluarkan air mata, mendengar mereka berdua lantang bersuara baca Pancasila tanpa teks, kita saja belum tentu hapal,” ungkap Iqbal, didampingi Wakil Ketua II TP PKK Jakarta Pusat, Herlina Iqbal saat menghadiri HUT RPTRA Kenanga ke-4, Kelurahan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Sejak dari awal Iqbal telah menyaksikan seni tari, pembacaan Pancasila, dan kegiatan lainnya.  Menandakan tunas-tunas RPTRA Kenanga mulai tumbuh yang merupakan cikal bakal penerus bangsa.

“Kegiatan HUT RPTRA Kenanga ke-4 yang dikelola dengan sangat baik serta CSR yang telah berpartisipasi mencerminkan kolaborasi untuk bersama-sama membangun RPTRA Kenanga sebagai wadah putra-putri kita memperbanyak wawasan pengetahuan, dan pengalamannya,” jelas Iqbal.

Sementara itu, Lurah Cideng, Faozi mengaku, pada HUT RPTRA Kenanga ada banyak kegiatan yang ditampilkan mulai dari lomba mewarnai, Lego, cerdas cermat, photoshop, dan lomba Adzan.

Alhamdulillah pesertanya sangat banyak dan diikuti ratusan anak-anak yang biasa mengunjungi atau bermain di RPTRA Kenanga,” tuturnya.

Peringatan HUT RPTRA Kenanga ke-4 mengambil tema ‘Maju Bersama di RPTRA Kenanga’ dengan harapan anak-anak yang melakukan kegiatan di RPTRA ini semakin maju, dan bisa mengangkat wilayah Kelurahan Cideng.

Kegiatan HUT RPTRA Kenanga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekko Jakarta Pusat. Bagi pemenang lomba masing-masing mendapatkan piala, piagam, dan alat tulis sekolah. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait