Buang Sampah Sembarangan, Belasan Pelanggar Ditindak

Sebanyak 13 pelanggar yang membuang sampah sembarangan berhasil ditindak dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kawasan Terminal Senen, Jakarta Pusat, Rabu (6/2). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 13 pelanggar yang membuang sampah sembarangan berhasil ditindak dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kawasan Terminal Senen, Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Kecamatan Senen, Wahyu Simatupang mengatakan latar belakang para pelanggar beraneka ragam. Mulai dari pegawai kantoran, kernet bus dan pendatang tidak luput dari kecermatan petugas.

"Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) kami sangat cermat melihat situasi lapangan. Ketika ada yang buang sampah seberangan langsung diringkus berikut barang bukti," tegas Wahyu saat diwawancarai di Terminal Senen, Rabu (6/2).

Wahyu menyayangkan terhadap para pelanggar yang nekat dan bahkan seolah tidak memperdulikan kebersihan lingkungan. Padahal di kawasan Terminal Senen telah ditempatkan tong sampah di beberapa titik.

"Tergantung kesadaran warganya sendiri mereka mau buang di tempat sampah yang kita sediakan atau tidak. Tapi kita terus edukasi mereka agar memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait