Camat Gambir Akan Tingkatkan Partisipasi Warga Dalam HPSN

Jakarta Pusat, -- Camat Gambir, Fauzi menargetkan akan meningkatkan partisipasi warga dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) melalui bersih-bersih lingkungan di wilayahnya.

Menurutnya, tingginya partisipasi warga dalam kegiatan bersih-bersih ini dapat mendukung keberhasilan program HPSN bahkan, pihaknya dapat merealisasikan program 3 bulan bebas sampah.

"Kita targetkan bukan hanya 3 bulan bebas sampah, tapi selamanya bebas sampah," ungkapnya Selasa, (27/2).

Sebelumnya, dalam kegiatan HPSN beberapa waktu lalu pihaknya beserta para warga dan pedagang membersihkan Pasar Petojo Ilir. Sebanyak 1 1/2 kubik sampah diangkut dalam kegiatan ini. Tak hanya itu, sampah sayuran dan buah yang tak terpakai langsung dipilah untuk menjadi kompos.

"Di pasar itu, sudah ada tempat pengelolaan kompos," tandasnya.

Di tempat yang sama, Camat Tanah Abang Dedi Arif menerangkan dalam kegiatan HPSN beberapa waktu lalu pihaknya beserta masyarakat fokus membersihkan kawasan Jalan Jati Baru dengan membersihkan Lokasi Penampungan Sampah (LPS).

"Kita juga membersihkan tali-tali air, mengecat LPS, menanam tanaman rambat di lokasi berupa tanaman telo-telo. Kedepan, kita akan buat HPSN ini jadi lebih menarik partisipasi warga," jelasnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait