Camat Senen Tertibkan Puluhan Bangunan Liar

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas gabungan Kecamatan Senen, Jakarta Pusat melakukan penertiban puluhan bangunan liar yang ada di perlintasan kereta api Pasar Gaplok hingga Gang Tongkang, Kramat.

Camat Senen Munjir mengatakan bangunan liar ini telah dijadikan hunian warga selama bertahun-tahun. padahal pada akhir November 2016 lalu puluhan bangunan liar tersebut telah ditertibkan petugas. Namun beberapa diantaranya masih bertahan. Seiring itu, banyak warga luar DKI yang mengokupasi kawasan itu.

"Ada 60 bangunan liar yang kami teetibkan. Jadi sudah ada penertiban sebelumnya, sudah ada yang pergi. Tapi setelah itu datang lagi penghuni yang baru," ungkapnya di sela-sela penertiban.

Menurutnya, mayoritas penghuni kawasan bangunan liar ini adalah tuna wisma dan kebanyakan dari luar daerah yang datang mengadu nasib ke Jakarta.

"Sehari-hari mereka beraktivitas di dekat Stasiun Senen. Makanya langsung menempati daerah tersebut. Mereka itu datang ke Jakarta, tinggal di situ," jelasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Jakarta Pusat Rahmat Lubia menerangkan telah mengerahkan ratusan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI/Polri, Porter dan petugas PT KAI, PPSU, serta petugas Sudin Lingkungan Hidup dan Kebersihan dikerahkan dalam penertiban ini.

"Puing-puing hasil penertiban dikirm ke gudang di Cakung, Jakarta Timur," singkatnya.

Kominfotik Cds-Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait