Cegah Gangguan Kamtibmas, Wakil Wali Kota Berikan Pemahaman Deteksi Dini

Jakarta Pusat, -- Pencegahan terhadap ganguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), tiga pilar memberikan "Pemahaman Deteksi Dini" terhadap warga Johar Baru yang digelar di kantor Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (18/10) pagi.


Menurut Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara diharapkan dengan adanya kegiatan ini warga bisa mengetahui gejala - gejala kerawanan di wilayah, seperti tawuran. Dengan adanya pemahaman tersebut warga pun bisa menjaga lingkungannya dari hal yang merugikan mereka sendiri.


"Kan ada Forum Kewaspadaan Deteksi Masyakarat (FKDM), LMK serta peranan RT dan RW bersama warga mencegah potensi terjadi tawuran," ucap Bayu.


Sementara itu, Camat Johar Baru, Choir mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga mempunyai rasa peduli terhadap lingkungannya. Seperti pencegahan tawuran yang menjadi permasalahan yang harus dihilangkan.


"Sejauh ini sih tawuran tidak ada lagi di Johar Baru. Beberapa elemen masyarakat yang terbentuk dibeberapa kelurahan cukup efektif mencegah terjadinya tawuran," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait