DPRD Kabupaten Langkat Kunker di Pemkot Jakpus

Sebanyak 13 orang dari Komisi C DPRD Kabupaten Langkat Provinsi Sumatra Utara melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: PKLUNJ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 13 orang dari Komisi C DPRD Kabupaten Langkat Provinsi Sumatra Utara melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Langkat yang dipimpin oleh Makhruf Ritonga diterima oleh Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Budiroso bersama pejabat terkait di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (16/9).

Ketua rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Langkat yang juga ketua Komisi C DPRD, Makhruf Ritonga mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Administrasi yang telah menerima kami untuk melakukan kunjungan kerja.

Makhruf mengaku, kedatangan bersama rombongan untuk mengetahui dan mendapatkan berbagai macam informasi mengenai cara pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah yang bersumber dari pajak dan retribusi daerah serta hal-lainnya yang dianggap perlu.

“Di wilayah kami Pendapatan Asli Daerah (PAD) sangat kecil. Untuk itu kami ingin belajar dari Pemkot Jakpus yang nantinya akan diterapkan di Kabupaten Langkat untuk meningkatkan PAD,” jelas Makhruf.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Budiroso menjelaskan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota itu bersumber dari pajak, ada 14 jenis pajak yang dikelola Pemda DKI Jakarta di antaranya PBB-P2, pajak perhotelan, pajak perpakiran, pajak hiburan, BPHTB, pajak reklame, dan pajak restoran.

“Sementara anggaran APBD tahun 2019 untuk wilayah Jakarta Pusat  mencapai 3 miliar lebih jika digabungkan dengan delapan kecamatan dan 44 kelurahan anggaran APBD itu mencapai 8 miliar lebih. Ini bersumber dari hasil pajak,” jelas Budi.  (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait