Dapat Plakat Merah Camat Tanah Abang Fokus Basmi Kasus DBD

Jakarta Pusat, -- Usai mendapatkan plakat merah akibat kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Camat Tanah Abang, Dedi Arief akan fokus membasmi kasus DBD melalui pembersihan sarang nyamuk.

Menurutnya, sejak menjabat sebagai Camat Tanah Abang Januari 2017 lalu, baru kali ini pihaknya mendapatkan plakat merah. Biasanya, pihaknya selalu mendapatkan spanduk hijau karena terbebas dari kasus DBD.

"Ini pertama kalinya, ada 6 kasus DBD yang tersebar di beberapa kelurahan. Namun yang paling banyak ada di Kelurahan Karet Tegsin dan Kebon Melati," ungkapnya usai mengikuti Rakorwil di Kantor Wali Kota Jakpus, Selasa (27/2).

Pihaknya menduga, penyebab wilayahnya terjangkit DBD diakibatkan pemukiman warga yang terkena DBD berada di lahan kosong milik swasta yang menjadi sarang nyamuk.

Kedepan pihaknya akan meningkatkan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN) yang semula 2 kali seminggu menjadi 3 kali seminggu. Selain itu, pihaknya juga akan berkordinasi dengan pihak swasta untuk pembersihan lahan yang tidak terpakai.


 "Kita akan mulai Senin, Rabu, dan Jumat. 3 kali seminggu. Kegiatan ini akan saya kebut agar tidak mendapatkan plakat merah lagi," tandasnya.


Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait