Dharma Wanita Persatuan Jakpus Keliling Kota

Enjoy Jakarta Ladies Walking Tour. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Ratusan pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Jakarta Pusat berkeliling Kota Jakarta untuk melihat Destinasi di sepanjang Jalan Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Mereka mulai star dari Sarinah dengan berjalan kaki menyusuri pedestrian untuk melihat sejarah bangunan yang ada di sepanjang Jalan Thamrin.

Setibanya sampai Bundaran HI rombongan Dharma Wanita Persatuan melanjutkan perjalanan ke Lebak Bulus, Jakarta Selatan dengan menggunakan transportasi massal yaitu MRT.

Kegiatan enjoy Jakarta Ladies Walking Tour bagi pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan ini dipimpin Ketua Dharma Wanita Persatuan Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum mengatakan, mungkin ibu-ibu pernah jalan-jalan seputar Thamrin-Sudirman dengan keluarga menggunakan Bus Way maupun MRT itu sudah biasa.

"Di sini saya ingin mencoba jalan bersama sekaligus ada beberapa informasi mungkin kita tinggal di Jakarta tapi kita gak tahu sejarah Jakarta seperti apa. Nah nanti kita akan dipandu dari Jakarta Good Guide," jelas Sinthya didampingi wakil Ketua I DWP , Emma Gema Diana dan Wakil Ketua II DWP, Herlina Iqbal.

Menurutnya, setelah melakukan perjalanan melihat destinasi seputar Thamrin-Sudirman, dirinya merasa senang dan lebih sehat, karena keliling kotanya jalan kaki.

"Harapannya ibu ibu nantinya bisa memberikan motivasi kepada keluarga atau tetangganya agar menggunakan tranportasi umum sebagai moda transportasi di samping murah juga mengurangi kemacetan di Jakarta," tambahnya.

Sementara Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengapresiasi kegiatan Ledies Walking Tour yang dilakukan Dharma Wanita Persatuan Jakarta Pusat.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini para ibu-ibu menambah ilmu dan pengetahuan tentang sejarah Kota Jakarta di seputaran Jalan Thamrin-Sudirman," ucapnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait