Difabel Tak Sekedar Menerima Bantuan

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Admin Kesra, dan Kasuin Sosial Jakpus, menerima Peserta Diklat Pelayanan Terpadu Penyandang Difabel, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (25/7). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat terus berusaha memberikan kesejahteraan dan kesetaraan bagi para penyandang difabel. Tak hanya sekedar menerima bantuan, Pemkot Jakpus juga mengarahkan para difabel untuk berwirausaha.

Hal ini diungkapkan, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, saat menerima Peserta Diklat Pelayanan Terpadu Penyandang Difabel, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (25/7).

Menurutnya, para penyandang difabel ini diberikan kesempatan yang sama untuk berkembang melalui program kewirausahaan yang dilakukan Pemkot Jakpus seperti bazar UKM dan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

“Jadi mereka tidak hanya menerima bantuan dari kita saja, tapi kita ajak mereka berkembang dengan berwirausaha,” ungkapnya.

Tahun ini, lanjut Irwandi, sebanyak 15 persen tempat usaha yang akan dibuat Sudin KUMKM akan diberikan untuk penyandang difabel. Bahkan, pihaknya juga akan membuat program UKM award bagi penyandang difabel.

“Kita akan coba gali apa trobosan yang harus mereka lakukan agar bisa eksis. Karena nanti kita akan buat di tahun 2020 UKM award untuk difabel,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait