Empat Jalur Hijau di Jakpus Akan Ditata

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat (Jakpus) akan menata jalur hijau di empat lokasi di Jakpus  tahun ini. Ke empat lokasi itu diantaranya jalur hijau Benhil Raya, Jalan Pangeran Jayakarta, Jalan Jati Pinggir, Samanhudi.

Kepala Seksi Kehutanan Sudin Kehutanan Jakarta Pusat, Rika Anggraini membenarkan hal tersebut, bahkan anggaran untuk penataan ke empat jalur hijau sudah disiapkan senilai Rp 2 miliar.

"Penataan jalur hijau akan dimulai Agustus. Saat ini masih dalam proses lelang," kata Rika, Rabu (5/7).

Pihaknya menjelaskan, nantinya cakupan penataan jalur hijau di empat lokasi ini berbeda-beda. Seperti di Jalan Benhil Raya penataan mencakup pemagaran dan penanaman tanaman. Kemudian jalur hijau di Jalan Samanhudi yakni pembuatan bak tanaman dan penanaman tanaman hias.

Sedangkan penataan jalur hijau di Jalan Jati Pinggir mencakup pembuatan children play ground (CPG), sarana fitnes, pemagaran, dan pengecatan. Terakhir jalur hijau di Jalan Pangeran Jayakarta dengan pembuatan bak tanaman, dan penanaman tanaman hias. Ditargetkan penataan empat jalur hijau tersebut selesai dalam paling lambat tiga bulan.

"Tanaman hias di Benhil palem kuning, bakung air mancur, Bougenville, pandan kuning. Di Samanhudi, bougenville dan pandan kuning. Di Jayakarta, palem kuning, bakung air mancur, philodendron kuning, syzygium," tutup Rika.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait