FKDM harus peka terhadap peristiwa yang ada di sekeliling kita

Jakarta Pusat, -- Keberadaan Forum Komunikasi Dini Masyarakat (FKDM) agar lebih peka terhadap berbagai fasilitas, peristiwa/kejadian yang terjadi di sekeliling kita, sehingga bisa mengantisipasi dan memberikan informasi yang dapat mengganggu situasi politik, keamanan dan ketertiban masyarakat  wilayah, jelas Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat mengukuhkan 388 anggota FKDM tingkat kecamatan dan kelurahan, di ruang serbaguna, Kantor Walikota, Rabu (16/12).

Dengan kewaspadaan dini, diharapkan FKDM  dapat bekerja semaksimal mungkin sehingga dapat bermanfaaat bagi masyarakat dan pemerintah. Jangan setelah dikukuhkan tidak ada kerjanya, tapi harus mampu mengenali dan mengetahui sejak dini  kemungkinan adanya gangguan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, sehingga kita dapat dengan cepat melakukan pencegahan sejak dini, ujar Mangara.

Mangara minta anggota FKDM supaya melaksanakan tugasnya dengan baik dan terus melakukan koordinasi, baik dengan camat maupun lurah sesuai dengan tingkatannya. “ Cepat berikan informasi, jangan sampai terjadi kekacauan yang dapat mengancam keselamatan wilayah dan negara, tegas mantan Sekwan DPRD DKI Jakarta.

Ka. Kesbangpol Jakarta Pusat, Fuadi menambahkan,  pengukuhan anggota FKDM tingkat kecamatan dan kelurahan se Jakarta Pusat periode 2016 – 2021 sebanyak 388 anggota. Dalam seleksi tersebut diikuti 490 orang terdiri dari tingkat kecamatan 110 orang dan 380 orang tingkat kelurahan, ujarnya. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait