Festival Flona 2019, Edukasi Lingkungan Bagi Masyarakat

Tiga anak melihat kura- kura di Festival Flona 2019, Lapangan Banteng, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/9). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Problematika lingkungan di Jakarta masih menjadi buah bibir yang terus diperbincangkan. Seperti, polusi udara, dan minimnya lahan terbuka.

Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan, berbagai upaya memang terus dilakukan pemerintah. Kali ini dengan menggelar Festival Flora dan Fauna (Flona) di Lapangan Banteng selama satu bulan, yakni dari 6 September sampai 7 Oktober mendatang. Dalam acara tersebut warga diberikan edukasi terhadap berbagai jenis tanaman tentunya agar bermanfaat untuk menekan angka polusi.

"Ini kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan. Kami pun turut ambil bagian. Jadi lima Pemerintah Kota dan satu Kabupaten mengahdirkan konsep dan tampilan berbeda dalam Festival Flona. Tapi tetap berhubungan dengan wajah baru Jakarta dan penghijauan yang dikedepankan," ucapnya, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (9/9).

Mila menjelaskan, pada acara pembukaan kegiatan tersebut cukup disambut antusias warga Jakarta dan menjadi daya tarik. Tentunya hal tersebut membuat dirinya cukup senang, karena berbagai karya dan edukasi lingkungan diberikan kepada warga luas. Yakni mulai, membangun hasrat menanam pohon dan pemahaman cara bertani di tengah keterbatasan lahan.

"Untuk Jakarta Pusat mengambil konsep metamorfosa yaitu perubahan lebih baik untuk menjadi lebih baik lagi. Untuk pertanian perkotaan yang kami tampilkan memang menampilkan inovasi dan kreativitas agar dapat berkembang," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait