Festival Pasar Baru Bakal Digelar

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakpus, Sonti Pangaribuan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat bakal menggelar Fastival Pasar Baru. Rencananya festival ini akan diadakan 13 sampai 14 Juli mendatang.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakpus, Sonti Pangaribuan menerangkan, Festival Pasar Baru ini diadakan sebagai upaya pemerintah untuk mengembalikan eksistensi Pasar Baru sebagai pusat perbelanjaan.

Menurutnya dengan kehadiran situs belanja online, dikhawatirkan dapat meredupkan nama Pasar Baru yang sejak dulu menjadi ikon Jakarta Pusat.

“Kita ingin mengembalikan lagi pasar baru yang ikonik, sebagai ikon belanja Jakarta Pusat. Ini upaya kita bersama, kita akan buat festival yang menarik minat masyarakat,” ungkapnya.

Sejumlah kegiatan, lanjut dia akan diadakan dalam festival ini mulai dari, bazar pariwisata, fashion show, pangung hiburan, super sale 1 jam, dan pameran lukisan.

Beberapa pelaku usaha mulai dari hotel, pengusaha fashion akan ikut berpartisipasi dalam bazar pariwisata. Pihaknya akan menyiapkan 30 stan bazar, 20 stan untuk industri pariwisata, 10 untuk produk unggulan kecamatan.

“Kita ingin ada menu makanan hotel yang terkenal dijual dengan harga terjangkau di stan. Kita juga ingin mengubah konsep agar festival ini lebih menarik dan ikonik,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait