Foraja Diharapkan Beri Kontribusi Untuk Pembangunan

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede mengharapkan Forum Remaja Jakarta (Foraja) tingkat kota Jakpus dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan dibidang anak. Sebab, dalam penyusunan berbagai kebijakan pembangunan, persoalan mengenai anak sering terlupakan.

"Saya berharap banyak dengan Foraja ini mulai dari tingkat kelurahan hingga kota, maka dari itu Foraja ini sudah disertakan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Jadi jangan hanya diam, kalian punya hak bicara sampaikan apa yang menjadi kebutuhan anak," ungkapnya saat pengukuhan pengurus Foraja tingkat kota, di kantor Wali Kota Jakpus, Kamis (2/2) didampingi Asisten Kesra Muhammad Fahmi.

Mangara juga berpesan, sebagai pengurus Foraja harus mengetahui apa yang menjadi hak anak. Jangan sampai para pengurus justru tidak mengetahui fungsi dan tujuan dari Foraja itu sendiri.  Selain itu, Mangara juga mengajak mereka untuk bergaul tanpa memandang Suku Agama dan Ras (SARA) serta status sosial.

"Kalian harus memahami apa tujuan organisasi ini, dan apa yang harus kalian lakukan pada organisasi ini. Agar terlihat kalian ini merupakan anak-anak terpilih," terangnya.

Di tempat yang sama, Kasudin Perlindungan Pemberdayaan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Erma Suryani menyatakan, tujuan dibentuknya Foraja ini untuk memotivasi anak, berkomitmen agar mereka bisa menjadi perwakilan anak ditingkat nasional, sekaligus dapat berkontribusi dalam pembangunan.

"Forum ini juga sebagai wadah anak berinteraksi memberikan ide, sumbang saran, serta mengarahkan mereka untuk berprilaku positif ditengah maraknya peredaran narkoba, dan pergaulan bebas," jelasnya.


Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait