Genangan Air di Underpass Kemayoran, 18 Pompa Dikerahkan

Sebanyak 18 pompa penyedot air dikerahkan atasi genangan di Jalan Convair Underpass Kemayoran. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Akibat hujan yang turun membasahi Jakarta dari Sabtu (1/2) sampai Minggu (2/2) dan hari ini membuat Jalan Convair Underpass Kemayoran tergenang.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) mengerahkan 18 pompa penyedot air dibantu instasi terkait untuk mengeringkan Jalan Convair Underpass Kemayoran.

Dalam pantauan Kominfotik JP dilapangan, terlihat petugas dengan sigap berupaya melakukan pengeringan underpass. Mesin pompa yang disiagakan terus dipacu secara bergantian dan petugas turut mengawasi kerja mesin.

Bukan hanya itu, petugas kebersihan dari Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK) juga tengah membersihkan sampah-sampah yang berasal dari bawah underpass. Satu persatu sampah diambil dan dimasukkan ke dalam karung kemudian petugas kebersihan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat memasukkan ke dalam truk.

Kepala Peleton Group A Sektor Damkar Kemayoran Mulandono mengatakan, ketinggian air saat ini berangsur surut.

"Ada 18 mesin dihidupkan secara bergantian. Mesin ini dari Damkar, Sumber Daya Air, Pekerjaan Umum, PPKK, dan Angkatan Laut," terangnya, di Jalan Convair Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, (3/2).

Menurutnya, seluruh air ini dibuang ke draine yang aliran airnya langsung ke danau Sunter. Hambatan yang terjadi dilapangan, adanya sampah-sampah yang terbawa oleh air hujan.

"Ada petugas dari PPKK yang juga turun dalam membersihkan sampah di underpass," jelasnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait