Gerai JP Kantor Wali Kota Jakpus Diresmikan

Pengguntingan pita tanda peresmian Gerai JP, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (5/8). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati meresmikan Gerai JP milik PD Pasar Jaya, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (5/8).

Dalam kesempatan itu, Sri menyatakan, dengan adanya Gerai JP ini proses distribusi pangan kepada warga semakin dekat. Hal ini sejalan dengan tiga hal penting dalam ketahanan pangan di antaranya; ketersediaan dan stok pangan, distribusi, konsumsi, dan keamanan pangan.

“Tujuan kita membuka Gerai JP ini bukan untuk menyaingi ritel. Tetapi tujuan utama kita distribusi pangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menegaskan, setelah menghadirkan Gerai JP di Tingkat Kota, nanti menyusul di Tingkat Kecamatan. 

"Hanya saja, akan ada perbedaan di mana di Tingkat Kecamatan Gerai JP hanya melayani pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan para pedagang yang telah memiliki kartu anggota," ungkapnya. 

Sementara, lanjut Arief, Gerai JP di wali kota selain melayani pemengan KJP juga melayani penerima bantuan seperti PJLP, PHL, dan para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Meskipun gerai ini mini, tapi mudah-mudahan dapat mengakomodasi penyaluran pangan untuk pemegang KJP,” terangnya. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait