Gerebek Sampah Diharapkan Ciptakan Kesadaran Jaga Lingkungan

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara berharap kegiatan gerebek sampah dapat menciptakan kesadaran warga untuk  menjaga kebersihan lingkungan. 


Hal tersebut dikemukakannya di sela-sela gerebek sampah di Phb Kali Baru,  Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/4). 


Bayu mengatakan, kegiatan ini mengerahkan 475 petugas gabungan.  Seperti Sudin Binamarga, Sudin Kehutanan, Sudin Sumber Daya Air,  Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Gulkarmat,  PPSU, UKPD lainnya,  dan warga.  


"Kita fokus pembersihan di Phb Kali Baru dengan panjang 700 meter.  Saya harap dengan kegiatan ini, warga bisa sadar menjaga kebersihan, " ucapnya.


Tak hanya itu, lanjut Bayu, nantinya sepanjang sisi kali ini akan dilakukan perbaikan, seperti turap yang diharapkan bisa rampung tahun ini. Kemudian penanaman pepohonan dan perbaikan taman. 


"Hari ini juga kita bongkar Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), nanti akan diperbaiki seperti jembatan pelangi yang sudah ada," jelasnya. 


Ditempat yang sama Camat Kemayoran, Harry Purnama mengatakan kegiatan gerebek sampah di kali yang membelah Kelurahan Kebon Kosong dan Kelurahan Utan Panjang ini, dapat mendorong warga menjaga lingkungan. 


"Saya harap warga setelah kerja bakti seperti ini bisa terus melakukan kerja bakti rutin dan menjaga kebersihan kali, " tutupnya 


Kominfotik JP/Chs/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait