Hilangkan Stigma Kumuh dan Mesum Lewat Pembangunan RPTRA

Jakarta Pusat, -- Rampungnya pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Johar Berseri di RW 01, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat disambut baik oleh warga.

Ketua RW 01, Uci menerangkan sebelum dijadikan RPTRA, lokasi tersebut merupakan taman yang sering digunakan untuk berbuat maksiat. Selain itu, warga merasa terganggu dengan kesan kumuh,  dan pandangan negatif akibat keberadaan taman tersebut.

“Sebelum dibangun RPTRA, memang taman yang sering digunakan pacaran anak ABG. Bahkan kita sering temukan kondom di taman, lebih banyak negatifnya,” ucapnya Selasa (12/12).

Pihaknya  bersyukur dengan dibangunnya taman menjadi RPTRA, stigma kumuh dan asusila pun bisa menjadi hilang. Terlebih warga setempat juga mengapresiasi pembangunan RPTRA ini

Sementara itu, Lurah Johar Baru, M.Napis, mengatakan sejak awal menjabat dia banyak mendapat keluhan warga terkait keberadaan taman di RW01 yang kerap dijadikan tempat pacaran.

"Kondisinya memang kurang perawatan, saya pun mengusulkan agar dijadikan RPTRA dan disetujui,” jelasnya.

RPTRA Berseri ini memiliki lahan seluas 500 meter tersebut juga memiliki berbagai fasilitas seperti aula, pespustakaan, PKK mart, lapangan futsal.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Rabu, 11 April 2018

    Hilangkan Stigma Lewat Kreativitas

    Guna menghilangkan stigma negatif terhadap kecamatan Johar Baru, warga Kelurahan Galur memilih berkreasi dengan membuat ...

  • Jumat, 06 Oktober 2017

    Pembangunan 15 RPTRA Capai 84 Persen

    Pembangunan 15 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Pusat telah mencapai 84 persen. Pembangunan RPTRA ini ...

  • Kamis, 26 Januari 2017

    Pasangan Mesum Tertangkap Petugas Satpol PP

    Petugas Satpol PP Kelurahan Menteng memergoki pasangan yang tengah berbuat mesum di bantaran Sungai Ciliwung aliran ...

  • Senin, 18 Februari 2019

    RW Kumuh Segera Ditata

    Kepala Seksi Kawasan Permukiman Sudin PUPR Muhammad Herizkianto mengatakan, berdasakan data yang diperoleh dari BPS ...