IWAPI Jangan Sekedar Organisasi

Jakarta Pusat, -- Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Jakarta Pusat diminta jangan hanya sekedar organinasi tetapi harus ikut berkiprah dalam pergerakan perekomian perempuan, sehingga dapat mensejahterakan kaum ibu-ibu yang berpanghasilan rendah, ujar Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, saat melantik dan membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III, di ruang serbaguna Kantor Walikota, Rabu ( 18/6 ).

Saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang gencar-gencarnya melaksanakan aktivitas di RPTRA, dan didalamnya ada PKK Mart yang mendistribusi bahan pokok masyakat, dan ini menjadi peluang bagi IWAPI sebagai aktifitas perekonomian.

IWAPI sebagai mitra pemerintah harus bersinergi dengan PKK, berilah para kader PKK pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan kesejahteraan sehingga pergerakan roda perekonomian berputar.

Selain itu, Walikota Jakarta Pusat meminta  IWAPI agar mampu mencetak pengusaha-pengusaha wanita yang baru sehingga roda perekonomian di negara kita berjalan lebih baik. “Saya lihat, peran Iwapi dalam pergerakan perekomian bagi wanita sangat tinggi,” ujarnya.

Selaku pengusaha wanita tidak boleh tertinggal melainkan terus mengembangkan potensi yang ada. “ Saya sopport kegiatan yang dilakukan jajaran IWAPI Jakarta Pusat dalam memberdayakan kaum perempuan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD IWAPI DKI Jakarta, Tatyana Sutara menambahkan, saat ini IWAPI cukup berperan  dalam pergerakan perekomian perempuan dengan memberikan pelatihan-pelatihan baik dalam meningkatkan produksi maupun meningkatkan pendapatan.

“Dengan sinergi yang baik antara pemda dengan IWAPI diharapkan dapat saling mengisi, dan dapat berpartipasi dalam hal pelatihan dan pameran sehingga diharapkan dapat mengkatkan roda perekonomian,” paparnya. (AD, Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait