Ini Kata Kasudin Kominfotik Jakbar Soal Proper SOP Keamanan Informasi

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas (Kasudin) Komunikasi Informasitika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Barat (Jakbar), Sugiono menegaskan Proyek Perubahan (Proper) Pembuatan Standart Oprasional Prosedur (SOP) terkait keamanan informasi pada website e-government dalam rangka peningkatan keamanan informasi website e-government pada pemerintah Provinsi DKI Jakarta,  yang digagas Kasudin Kominfotik Jakarta Pusat (Jakpus) Tatiek Mulyani penting untuk diimplementasikan pada sistem informasi di tingkat SKPD/UKPD. Sebab, selama ini juga belum ada SOP keamanan informasi data ditingkat kota. 

Menurutnya, untuk mengamankan informasi penting, agar informasi program atau aktivitas pemerintah sampai ke masyarakat. Pihaknya menggunakan aplikasi buatan yang langsung pakai. Sehingga, kedepannya Proper SOP Keamanan Informasi ini dapat segera diterapkan dan dapat dikelola mandiri keamanannya. 

"Tentunya ada keungulan yang dimiliki Proper SOP keamanan informasi ini dari aplikasi yang kita gunakan. Mulai dari kelebihan sistem yang lebih terstruktur karena merupakan SOP, tahapan pengamanan informasi yang lebih jelas, ada evaluasi dan pengembangan pengamanan informasi juga tersedia," terangnya, Jumat (13/7). 

Lebih lanjut, Sugiono menilai dengan penerapan Proper SOP keamanan informasi ini merupakan trobosan dan gagasan cemerlang untuk membuat sistem keamanan informasi data di wilayah agar terstandarisasi. 

"Kita akan sangat mendukung sekali Proper ini, dan wilayah Jakbar akan senang sekali jika Proper ini dapat segera terealisasi," tandasnya. 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait