Inilah Juara MTQ Tingkat DKI Jakarta

Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat DKI Jakarta ditutup oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Sabtu (23/11) malam.

Tim Kafilah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat berhasil meraih Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXVIII Tingkat DKI Jakarta. 

Keberhasilan ini mengantarkan Jakarta Barat menjadi Wakil DKI Jakarta di ajang MTQ Tingkat Nasional pada tahun 2020 mendatang.

“Selamat untuk Kafilah Jakbar yang akan bertugas sebagai Duta DKI Jakarta pada MTQ tingkat nasional di Sumatera Barat pada 2020, “ kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Prov DKI Jakarta, Catur Laswanto usai menyerahkan piala kepada Wakil Wali Kota Jakarta Barat.

Adapun susunan terbaik MTQ tingkat DKI Jakarta yaitu, terbaik pertama Wali Kota Jakarta Barat dengan poin 92, terbaik kedua Wali Kota Jakarta Selatan dengan poin 91, terbaik ketiga diraih oleh Wali Kota Jakarta Pusat dengan nilai poin 38.

Sementara untuk defile/pawai taruf kafilah terbaik pada pembukaan MTQ Tingkat Prov. DKI Jakarta ke XXVIII yaitu terbaik pertama Wali Kota Jakarta Pusat, terbaik kedua Wali Kota Jakarta Timur dan terbaik ketiga Wali Kota Jakarta Utara.

Catur mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sangat bahagia karena seluruh rangkaian MTQ berjalan lancar, apalagi terjadi peningkatan kuantitas dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Ini sungguh menggembirakan sebab Prov DKI Jakarta dalam dua tahun terakhir ini telah berhasil menorehkan catatan emas dalam MTQ tingkat nasional. Alhamdulillah, baik dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) maupun Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional Pemrov DKI Jakarta selalu Juara Umum," jelasnya.

Perlu diketahui, kata Catur, yang ingin menjadi juara umum bukan hanya Jakarta, provinsi-provinsi lainpun sangat menginginkan menduduki prestasi tertinggi dalam STQ maupun MTQ. 

"Tentunya mereka akan berusaha sebaik-baiknya dengan sekuat tenaga didukung sumber dayanya untuk mendapatkan calon-calon terbaik dalam STQ maupun MTQ tahun depan," ujar Catur.

Ia pun meminta kepada LPTQ DKI supaya meningkatkan proses penggemblengan dan penggodokan harus terus dilaksanakan dan tidak boleh menurun. 

"Jangan beranggapan MTQ dan STQ ini sudah selesai sehingga lupa mengasah ketrampilan para calon peserta STQ maupun MTQ Tingkat Nasional," tegasnya.

Catur berharap, ini merupakan awal, di mana DKI Jakarta sudah mendapatkan bibit-bibit unggul dan ini harus dipupuk, disirami dan dirawat sehingga betul-betul tidak hanya sekedar bibit unggul tetapi pada saatnya nanti betul-betul akan menunjukan keunggulannya di Tingkat Nasional.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Muhammad Zen mengatakan, merasa bersyukur atas kesuksesan ini. Namun, ia akan terus mengoptimalkan potensi wilayahnya, salah satunya melalui wadah STQ yang bertujuan menggemakan syiar Islam dengan membumikan nilai-nilai Alquran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.(As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait