Irwandi Akan Survei Penerima BLNT

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi (tengah), Kasudin Sosial Jakarta Pusat, Prayitno (kiri) dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Haikal Shodri (kanan) saat rapat BLNT, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (19/6). Foto: Yos

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi akan mensurvei penerima Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT) di 44 kelurahan se-Jakarta Pusat.

Hal ini, kata Irwandi, dilakukan guna memastikan para penerima BLNT tepat sasaran. Sebab, praktek pemberian bantuan rawan terjadi kebocoran.

“Saya akan survei ke lapangan langsung memastikan para penerima BLNT supaya tidak terjadi kebocoran. Kita akan sampling, agar kalau terjadi kesalahan bisa cepat diperbaiki,” ungkapnya, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Untuk melakukan survei penerima BLNT ini, Irwandi telah menginstruksikan kelurahan untuk menyerahkan tiga kontak penerimaan BLNT yang akan dikunjungi berserta jadwal kunjungan.

Sementara itu, Kasudin Sosial Jakarta Pusat, Prayitno menerangkan, ada 18.605 penerima BLNT yang akan menerima bantuan. Namun, saat ini baru tersalurkan 18.245. “Sisa 360 orang lagi, saat ini sedang dalam tahap verifikasi,” terangnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait