Irwandi Inginkan Program Nyata Bagi Pedagang

Wakil Wali Kota Jakpus membuka rapat perkuatan keagenan dan pemodalan 1100 warung tradisional, di Ruang Serbaguna Besar, Senin (9/8). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menginginkan, program bantuan wirausaha harus nyata bagi para pedagang di wilayah Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Rapat Perkuatan Keagenan dan Permodalan 1.100 Warung Tradisional, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (9/8).

Irwandi menilai, sejauh ini masih ada program pengembangan kewirausahaan pedagangan yang belum memberikan program bantuan yang real (nyata) dalam bentuk permodalan. Sehingga kewirausahaan masyarakat bisa berkembang.  

Selama ini, lanjut Irwandi, yang terjadi warga hanya diberikan pelatihan, namun sulit mendapatkan modal.

“Banyak dari mereka (pedagang) yang bingung setelah pelatihan mau kemana, mau usaha apa, karena belum bisa mendapatkan modal. Membina wirausaha ini tidak semudah yang dibayangkan,” ungkapnya.

Irwandi mengharapkan dengan adanya bantuan modal yang akan diberikan Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) bekerjasama dengan Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi), dan BNI dalam bentuk barang dan uang dapat dimanfaatkan pedagang dengan baik. 

Bahkan, tambah Irwandi, pihaknya akan melakukan pengawasan langsung setelah program bantuan ini disalurkan pada pedagang.

“Saya minta kejujurannya komitmennya untuk mengembangkan usaha ini. Sekarang bantuan berupa barang ada, dana bantuan juga ada, dan konsumennya ada. Tinggal bagaimana pedagang mengelolanya, bagaimana mereka melayani konsumen sehingga mau membeli dagangan mereka,” paparnya. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait