Irwandi: Kadarkum Jangan Hanya Sekedar Lomba

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memukul gong tanda lomba Kadarkum Tingkat Kota Jakarta Pusat dibuka, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (27/6). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meminta, perlombaan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tidak hanya sekedar lomba.

Hal ini diungkapkan pihaknya saat membuka lomba Kadarkum Tingkat Kota Jakarta Pusat, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Menurutnya, perlombaan ini seharusnya tidak hanya menjadi sekedar lomba. Sebab, tujuan dari perlombaan ini adanya perubahan perilaku masyarakat. Apalagi masyarakat yang tinggal di wilayah padat dan memiliki stigma negatif. Seperti kawasan Johar baru dan Tanah Tinggi agar lebih tertib. Sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran hukum.

“Saya ingin perlombaan ini ada dampaknya, ada perubahan di masyarakat. Jangan sampai setelah lomba selesai, selesai juga tidak ada bekasnya. Kita harapkan ada perubahan di masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Irwandi memaparkan, kadarkum ini seharusnya menjadi tolak ukur penilaian di wilayah. “Lurah dan camat, juga perlu memperhatikan wilayahnya bagaimana warganya memahami hokum,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait