Jadi Perwakilan Lomba RPTRA Tingkat Provinsi, Petojo Selatan Usung Ban Bekas

PPSU sedang mengecat ban bekasi di RPTRA Tanah Abang III, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (5/7). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Mengusung ban bekas, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanah Abang III, menjadi perwakilan dalam lomba RPTRA tingkat provinsi.

"Ornamen khas wilayah Petojo Selatan yakni ban-ban bekas yang dicat dengan warna-warni. Sebab, Petojo Selatan terkenal dengan pusat jual beli ban-ban mobil. Maka itu, identitas tersebut kita tonjolkan," kata Lurah Petojo Selatan Arief Biki, di Kantor Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).

Arief mengungkapkan, dalam memperindah RPTRA tersebut mengerahkan enam orang petugas PPSU. Untuk ban bekas diperoleh dari sumbangsih para pedagang.

"Kita lakukan perawatan, pemeliharaan dan pengecatan ulang RPTRA. Hal itu, untuk memberikan kesan lebih indah," terangnya.

Tak hanya persiapan segi fisik, lanjut Arief, persyaratan administrasi dimatangkan untuk menunjang penilaian lomba RPTRA.

"Persiapan administrasi kami sudah lakukan. Petugas RPTRA juga dibimbing beberapa kali dari tingkat kota. Tinggal pemaparan pada tanggal 11 nanti. Saya optimistis meraih hasil terbaik. Apalagi berbagai kegiatan di RPTRA ini cukup aktif," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait