Jaga Sekolah dari Makanan yang Tidak Patut Dikonsumsi

Jakarta Pusat, -- Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerima Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2016 di Ruang Pola, Kantor Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat pada Senin (15/8). Dalam ajang perlombaan tingkat Provinsi tersebut, Jakarta Pusat akan diwaliki oleh TK Santa Maria, SD Santa Theresia, SMP Negeri 273 Jakarta Pusat, dan SMK Negeri 16 Jakarta Pusat.

Pihak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat telah memberi perhatian khusus terhadap kebersihan di lingkungan sekolah. Langkah yang telah ditempuh antara lain melalui pemeriksaan makanan jajanan di kantin sekolah bersama dengan BPOM. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara melalui presentasi singkatnya.

“Ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan khususnya bagi teman-teman Lurah dan Camat. Bagaimana caranya anak-anak sekolah pada saat itu juga bisa terjaga makanannya, terutama dari jajanan yang ada di luar sekolah serta dari makanan-makanan yang memang tidak patut dikonsumsi oleh anak-anak. Tapi mudah-mudahan dengan kita konsentrasikannya kantin-kantin sekolah, pemerintah kota dengan teman-teman dari para kepala sekolah punya komitmen yang sama bahwa itu kantin sekolah harus menyediakan makanan yang baik,” papar Bayu saat menyampaikan presentasi singkatnya, Senin (15/8).

Dalam kesempatan tersebut juga, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi DKI Jakarta, Adi Ariantara menyampaikan bahwa sebenarnya UKS adalah salah satu upaya agar peserta didik dapat lebih menjaga lingkungannya.

 “Disitu poinnya adalah disiplin. Tentu tidak kalah penting peran daripada pendidik sendiri, bagaimana menjalankan hal ini. Itu yang pertama. Yang kedua tentu kita sebagai aparat di sini bagaimana kita bisa membina itu. Kalau piala saya pikir nanti itu udah ada yang ngatur kok. Tuhan sudah menentukan siapa yang bakal menjadi juara. Tapi upaya kita harus bener-bener maksimal,” ungkapnya saat memberi kata sambutan.

Acara yang berlangsung secara sederhana tersebut, dihadiri pula oleh jajaran penjabat dari tingkat Kota, Kecamatan serta Kelurahan di Jakarta Pusat. Selain itu hadir pula beberapa Kepala Sekolah yang sekolahnya terpilih menjadi wakil dari Kota Jakarta Pusat. (WMN Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait