Jakpus Perbaiki Peringkat POPROV 2017

Peserta lomba voli berlatih sebelum bertanding.

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga (Sudinpora) Jakarta Pusat berhasil memperbaiki peringkat dalan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPROV) tahun 2017.

Kasusinpora Jakpus Tedi Cahyono menerangkan, dalam POPROV tahun 2017 ini pihaknya mengirimkan 220 atlet untuk 10 cabang olah raga diantaranya ; atletik, bola basket, bolavoli, karate, pencak silat, renang, sepak bola, sepak takraw, taekwondo dan tenis meja. Dari 10 cabang olah raga itu Jakpus berhasil memperbaiki peringkat dari POPROV sebelumnya yang hanya berada diposisi ke 5. Saat ini posisi Jakpus berhasil naik 1 peringkat ke peringkat 4 dari 5 wilayah yang ada.

“Meski hanya bergeser satu peringkat dari tahun sebelumnya, ini tetap merupkan prestasi yang harus disyukuri. Para pelajar sudah berusaha keras menunjukan yang terbaik, kita harus terus mendorong mereka untuk meraih lebih baik lagi tahun depan,” ungkapnya, Jumat (11/8).

Peringkat Jakpus, lanjut Tedi lebih baik satu tingkat dari Jakarta Barat yang hanya mendapatkan 23 emas. 31 perak, dan 57 perunggu. Sementara Jakpus berhasil meraih 29 emas, 31 perak, dan 86 perunggu. Peringkat pertama diraih Jakarta Timur yang berhasil mengumpulkan 86 emas, 60 perak, dan 69 perunggu. Pihaknya memastikan dengan pembinaan serius yang dilakukan Pemkot Jakpus kepada para atlet yang masih berstatus pelajar ini, dapat memperbaiki peringkat lebih baik lagi tahun depan.

“Kita optimis tahun depan capai peringkat lebih baik lagi, bila tahun ini bisa bergeser 1 peringkat lebih baik, tahun depan mudah-mudahan bisa bergeser ke pringkat 2 bahkan 1,” tutupnya.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait