Jalan Inspeksi Kali Item Difungsikan

Jakarta Pusat, -- Setelah 2 tahun tertunda, Jalan Inspeksi Kali Item, Kemayoran, Jakarta Pusat akhirnya difungsikan. Dibukanya jalan diharapkan bisa mengurangi kemacetan jalan menuju Jalan Raya Sunter, Priok, Jakarta Utara.

Dari pantauan Kominfomas JP, puluhan petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat, TNI, dan Polisi bekerja sama mengatur lalu lintas dan menertibkan gerobak pedagang yang berada di Jalan Inspeksi kali Item. Beberapa plang rambu-rambu lalu lintas petunjuk arah juga dipasang petugas guna memudahkan pengemudi menuju tujuan.

Menurut Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perhubungan, Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak jalan dengan panjang 3 kilometer hari ini resmi difungsikan. Jalan yang sudah rampung dua tahun dibangun ini, sebelumnya dijadikan parkir liar kendaraan roda dua.  "Hari ini jalan sudah bisa difungsikan. Sebelumnya ada oknum organisasi masyarakat (ormas) yang menguasai jalan untuk parkir motor," ucap Harlem Simanjuntak, Senin (30/5) pagi.

Harlem juga menambahkan jika ada kendaraan yang nekat memarkirkan kendaraan akan langsung di angkut petugas. Petugas Sudinhub juga akan ditempatkan untuk menjaga lokasi agar tidak dijadikan tempat parkir liar. "Ini kan jalan umum yang dibangun buat bersama. Petugas akan jaga dari pagi hingga pukul 21.00 WIB," tutupnya. (Christ, Komifomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait