Jalan Lautze Kolong Rel Stasiun Sawah Besar Diaspal

Jalan Lautze, di bawah kolong rel Stasiun Sawah Besar diaspal. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Jalan Lautze, di bawah kolong rel Stasiun Sawah Besar diaspal dengan hotmix. Pengaspalan ini menggunakan Breaker Excavator dan Baby Loler mengerahkan sembilan Satgas Bina Marga.

Pengaspalan ini untuk merespon cepat pengaduan warga masyarakat terkait jalan rusak dan miring yang menyebabkan genangan air.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bina Marga Kecamatan Sawah Besar, Herry Setiawan menerangkan, pengaspalan jalan rusak itu meliputi panjang 18 meter dengan lebar 7 meter dikerjakan siang tadi mulai pukul 13.00 WIB dan rampung pada pukul 17.00 WIB.

“Ada sembilan Satgas Bina Marga Kecamatan Sawah Besar yang mengerjakan pengaspalan menggunakan Baby Loler dan Brecker dengan bahan hotmix dari Sudin Bina Marga Jakpus,” kata Herry di lokasi, Rabu (9/10).

Perlu diketahui, kata Herry, bahwa di lokasi ini sudah beberapa kali dilakukan perbaikan. Seharusnya, menurut Herry jalan tersebut haruslah dilakukan menggunakan beton.

"Namanya putaran pasti gesekan ban ke aspal itu yang buat aspal mengelupas. Kalau beton kekuatannya jauh lebih bagus," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait