Jelang Lebaran, Puluhan PMKS Terjaring

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 26 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) berhasil terjaring petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Lebaran.

Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakarta Pusat Susana Budi Susilowati mengatakan kegiatan ini dilakukan menjelang Lebaran. Penertiban dilakukan di tiga kelurahan wilayah Kecamatan Menteng, diantaranya Kelurahan Gondangdia, Cikini, Menteng.

"Hasilnya 26 PMKS berhasil di jaring petugaa gabungan. Mereka terjaring di Jalan Probolinggo, Theresia, di kolong rel Cikini 6, Gondangdia Kecil, Jalan Latuharri, Stasiun Dukuh Atas," ucap Susan di lokasi penertiban.

PMKS yang terjaring diantaranya, 17 dewasa, 4 balita, 1 waria, 4 wanita tuna susila (WTS). Seluruh PMKS tersebut langsung di bawa ke panti di PSBI 1 Kedoya, Jakarta Barat. Nantinya PMKS tersebut akan dibina agar mereka tidak melakukan kegiatan itu lagi.

"Kita rutin melakukan kegiatan ini, terlebih jelang Lebaran biasanya PMKS akan meningkat," terangnya.

Hal senada juga di katakan Lurah Menteng, Agus Sulaiman mengatakan kegiatan ini serempak dilakukan di tiga kelurahan. Hasilnya cukup memuaskan, 26 PMKS berhasil di jaring dan 12 gerobak juga turut di angkut petugas.

"Puluhan petugas dikerahkan dalam penertiban ini. Beberapa truk milik milik Satpol juga dikerahkan untuk mengangkut gerobak milik pedagang yang kita jaring juga," tegasnya.

(Kominfotik JP/Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait