Jelang Musim Penghujan, Pemkot Jakpus Bakal Gelar Apel Kesiapsiagaan

Apel Kerja Bakti. Foto: dok.pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan menggelar apel kesiapsiagaan jelang musim penghujan di Kemayoran JEXPO, pada Minggu (27/10) mendatang.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan dalam minggu ini akan digelar apel bersama dengan seluruh UKPD terkait. Mulai dari Sudin SDA, Bina Marga, Kehutanan, PE, Perhubungan, dan SKPD lainnya.

"Kesiapsiagaan harus bersama-sama dalam menjaga lingkungan agar tidak ada banjir atau genangan. Pastikan rumah pompa underpass, saluran air, pompa air harus dalam kondisi baik," terang Bayu, usai Rapim di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Apel kesiapsiagaan ini, lanjut Bayu, juga dilakukan di seluruh kecamatan se-Jakarta Pusat. Diprediksi musim penghujan akan jatuh pada Januari dan Februari. Diharapkan semua UKPD terkait bisa bersinergi. "Sudin SDA Satgasnya harus siap dan peralatan yang dimiliki dalam keadaan prima," terangnya.

Bayu pun menjelaskan kawasan strategis juga harus diperhatikan terlebih saluran di Thamrin-Sudirman harus dibersihkan. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait