Jelang Ramadan Sudin KPKP Jakpus Segera Sidak 7 Pasar

Jakarta Pusat, -- Menjelang Ramadan dan Lebaran Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di 7 pasar. Pemeriksaan nantinya akan mengerahkan mobil laboratorium guna mengenai produk makanan terbebas dari zat berbahaya.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti mengatakan dalam sidak tersebut pihaknya akan melakukan pemeriksaan produk makanan segar seperti pertanian, peternakan dan perikanan.  Pemeriksaan tersebut melingkupi formalin, zat pewarna, uji kebusukan atau adanya tambahan makanan menggunakan babi di produk bakso. Jika ada ditemukan produk makanan yang mengandung zat berbahaya akan langsung dimusnahkan.

"Nanti akan melibatkan BPOM, Yankes dan Sudin UMKM," terang Bayu saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (16/5) pagi.

Nantinya ada 7 pasar yang akan menjadi sasaran sidak, diantaranya 5 pasar tradisional seperti Pasar Gembrong Baru, Rawasari, Cempaka Putih, Jati Rawasari, Johar Baru. Pasar modern seperti Carrefour Cempaka Mas, Food Mart di Atrium Senen.

"Kalau pasar modrennya itu Carrefour Cempaka Mas, Food Mart di Atrium Senen Nanti pemeriksaan kita menggunakan mobil lab keliling. Pak Wali Kota Jakarta Pusat akan turun langsung dalam sidak," tutupnya.

 

 

Komifotik JP/Chs/Nel

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait