KPU Jakpus Distribusikan Logistik Pilgub Putaran Kedua

Jakarta Pusat, -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Admintrasi Jakarta Pusat (Jakpus), mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 putaran kedua ke 8 kecamatan se Jakarta Pusat.

Pendistribusian logistik ini disaksikan Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede di dampingi Asisten Pemerintahan, Budi Roso di Gudang Logistik KPU di kawasam Kali Baru Timur, Jakpus.

Ketua KPU Jakpus Arif Bawono menyatakan, mulai hari ini kebutuhan logistic Pilgub putaran kedua telah didistribusikan ke 8 kecamatan di Jakpus. Adapun logistik yang didistribusikan terdiri dari formulir, tinta, bantalan dan alat coblos, gembok, stiker kotak suara, segel, template untuk penyandang tuna netra dan semua jenis sampul.

Arif menjelaskan, untuk surat suara yang didistribusikan ke 8 kecamatan masih mengalami kendala kekuerangan surat suara. Menurutnya, jumlah keseluruhan surat suara yang diterima pihaknya pada 29 Maret lalu sebanyak 766.439. Namun setelah dilakukan pelipatan dan penyortiran jumlah surat suara layak pakai jumlahnya hanya 762.990 sementara 66 sisanya dalam keadaan rusak. Sementara kebutuhan surat suara untuk wilayah Jakarta Pusat sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu 757.515 dan di tambah 2,5 persen cadangan yakni 19.558. Dengan demikian total surat suara yang dibutuhkan yaitu 777.073.

“Setelah dihitung kekurangan surat suara putaran kedua sebanyak 14.083, Insya Allah dalam waktu 2 sampai 3 hari ke depan surat suara sudah terpenuhi dengan baik, mungkin hari Senin siang besok sudah ada, dan kami langsung distribusikan di delapan kecamatan dan jumlah TPS yang ada, “ ujar Arif.

Penambahan kebutuhan surat suara di wilayah Jakpus ini, lanjutnya, lantaran adanya penambahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang pada putaran pertama yakni 747.152 menjadi 757.515 pada putaran kedua. Arif menambahkan, logistic ini akan siaga di delapan PPK se Jakpus. Tiga hari jelang pemungutan suaran, akan diambil oleh PPS dan KPPS, ujarnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menyampaikan terima kasih karena pendistribusian logistic untuk Pilgub Putaran kedua ini tepat waktu. Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk mendukung dan menjaga Pilgub putaran kedua berjalan dengan baik.  

“Kiranya masyarakat Jakpus berdoa agar penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua berjalan lancar dan sukses dari pada putaran pertama, “ ungkapnya.

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait