KPU Jakpus Gandeng Seniman TIM Tingkatkan Partisipasi Pilkada

Jakarta Pusat, -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat (Jakpus) mengandeng para seniman yang tergabung dalam komunitas Taman Ismail Marzuki (TIM) untuk bersama-sama meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ketua KPU Jakpus Arif Bawono menjelaskan, ada 150 orang seniman yang tergabung di komunitas seni TIM yang diajak bekerjasama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada 15 Februari mendatang melalui pagelaran seni. Menurutnya, upaya ini dilakukan guna meningkatkan kembali partisipasi masyarakat khususnya Jakarta Pusat untuk memberikan suaranya. Sebab, saat ini tingkat partisipasi masyarakat Jakpus di Pilkada paling rendah se DKI Jakarta yakni 62% sampai 63%.

“KPU Jakpus diberikan target lumayan tinggi yaitu 75% - 77%. Tapi kami optimis akan bisa mencapai  target,” tegasnya

Lebih lanjut, Arif menerangkan konsep sosialisasi dengan melakukan pagelaran seni ini dilakukan untuk melakukan pendekatan pada masyarakat dengan lebih santai dan gembira. Sebab, selama ini konsep sosialisasi dengan bertatap muka terkesan kaku dan serius.

“Maka dari itu konsepnya kita rubah dengan pagelaran seni dan budaya agar lebih kreatif dan menghibur masyarakat. Ini juga sesuai dengan slogan KPU Jakpus Pilkada Gembira,” terangnya.

Terkait persiapan Pilkada, menurutnya saat ini logistik pemilu sudah posisi siap di distribusikan pada Selasa (7/2) mendatang ke seluruh kecamatan yang ada di Jakpus.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait