Ka. Sudin Kominfomas Jakarta Pusat Bersama Warga Lakukan Fogging

Jakarta Pusat, -- Untuk memberantas penyebaran nyamuk aedes aegypti penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD), Ka.sudin Kominfomas Jakarta Pusat, Netti Herawati bersama Lurah Harapan Mulia, Sudarmadji melakukan fogging di Rt.01,02, 08, 09, 013, dan 014 RW.01 pada cara PSN di kelurahanHarapan Mulia,Kemayoran, Jum’at ( 6/2 ).

Netti selaku kodinator wilayah (KORWIL) Kelurahan Harapan Mulia, minta kepada warga Harapan mulia supaya menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. “barang - barang bekas seperti ban, kaleng, botol, serta lainnya supaya di buang atau di tanam ke dalam tanah karena barang seperti ini dapat menampung air hujan yang dapat menyebabkan berkembang biaknya nyamuk aedes aegytip, ucapnya.

Selain itu juga tempat air minum burung, vas bunga serta penampungan air kulkas setiap tiga hari sekali supaya di kontrol untuk dibuang airnya, ini juga dapat menyebabkan perkembangnya nyamuk tersebut, ujarnya.

Sangat mengapresi kegiatan warga melakukan Pebasmian sarang nyamuk (PSN) dengan melakukan fogging maupun menaburkan abete ke rumah warga, tambahnya.

Sementara itu Lurah Harapan Mulia, Sudarmadji mengatakan di wilayahnya sudah ada dua kasus yang terkena DBD yaitu Muhammad Shafiq warga RT.002 dan Ahmad Baitul Muntaqin Warga Rt.014 RW.0, maka kami bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan melakukan fogging di wilayah ini.

Pihaknya tak hanya melakukan fogging saja tetapi juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mencegah nyamuk aedes agypti berkembang biak, agar masyarakat menguras, menutup tempat penampungan air dan menabur bubuk abate serta mengubur barang-barang bekas yang bisa menampung air.

Dalam aksi PSN tersebut menurunkan 50 orang personil jumantik dan petugas penyemprotan fogging, petugas jumantik mendatangi dari rumah ke rumah untuk memeriksa bak mandi sekaligus pemberian bubuk abate, ujar Darmadji.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait