Kantor Lurah dan Camat Tampung Kendaraan Pemudik

Jakarta Pusat, -- Warga yang hendak pulang kampung namun tidak membawa kendaraan bisa menitipkan kendaraannya di kantor camat dan kantor lurah. Hal tersebut dikemukakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat melakukan buka puasa di Masjid Suluh Islam, Jalan Petojo Encek 4 No. 14 RW 07, Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Rabu malam (15/6).

Kalau ada warga yang mudik tidak bawa kendaraan, mereka bisa menitipkan kendaraannya di kantor camat ataupun kantor lurah. Warga yang mudik  jarak jauh sebaiknya tidak gunakan motor karena berbahaya. "Mendingan naik angkutan mudik, jangan naik motor. Apa lagi sampe boncengan bertiga, terus bawa barang bawaan, sangat berbahaya," ucap Djarot yang didampingi Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede serta para pejabat SKPD lainnya.

Penitipan ini gratis, supaya warga tidak mudik menggunakan motor. Penitipan kendaraan di kantor lurah dan kantor camat diprioritaskan bagi sepeda motor. Mengingat terbatasnya  tempat kantor lurah dan kantor camat tidak akan cukup menampung kendaraan roda empat. "Diutamakan motor, nanti kalau mobil tidak cukup," singkatnya.

Di tempat terpisah, Lurah Petojo Selatan, Kamal, mengatakan area kantornya siap digunakan sebagai tempat penampungan kendaraan warganya yang mudik. Sesuai apa yang dikatakan Pak Djarot tadi. Warga yang mudik tidak bawa kendaraan bisa menitipkan motornya tanpa dipungut biaya. "Kita siap menampung kendaraan calon pemudik," ucapnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait