Karang Taruna Diminta Pertangungjawabkan Dana Hibah

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara meminta seluruh pengurus karang taruna Jakpus mempertangungjawabkan dana hibah yang akan diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada karang taruna. Hal ini disampaikannya saat membuka Temu Karya Karang Taruna Kota Jakpus, Kamis (28/12).

Menurutnya, pertangungjawaban pengunaan dana hibah ini sangat penting, karena dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sehingga, besar maupun kecil dana tersebut harus dimanfaatkan dengan baik,

“Karena yang digunakan adalah dana APBD berbeda dari dana hibah pada umumnya, jadi pertangungjawabannya harus benar,” ungkapnya.

Selain itu, Bayu juga mengajak para pengurus karang taruna agar lebih kreatif dan inovatif memanfatkan peluang dari perkembangan teknologi digital. Seperti dengan mengembangkan kerjasama antar karang taruna di Kepulauan Seribu. Di mana disana masih banyak wisata kepulauan yang dapat dieksplorasi.

“Karang taruna yang ada di darat ini bisa menjadi agen wisata, karena mereka yang di pulau ini tidak bisa sendirian butuh bantuan untuk promosi. Ini bisa dipromosikan melalui web, sehingga karang taruna punya ruang untuk berwirausaha,” tambahnya.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait