Kelurahan Rawasari Bentuk Timsus PPSU

Jakarta Pusat, -- Sebanyak delapan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) dijadikan tim khusus (Timsus) di Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih.

Berdasarkan keterangan Lurah Rawasari, Rahmat Hidayat delapan petugas PPSU tersebut memiliki keterampilan yang berbeda - beda dan cukup cekatan dalam tugas. Tim tersebut dibentuk setelah melalui proses seleksi dari 59 PPSU yang ada di kelurahan, mulai dari kedisiplinan, cara kerja dan poin lainnya memiliki keahlian.

"Kita pantau dulu kerja mereka seperti apa, yang jelas mereka tim yang selalu bekerja secara bersamaan," ucap Rahmat saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Timsus tersebut, Lanjut dia, bisa mengerjakan berbagai pekerjaan mulai dari memperbaiki kerusakan jalan, monitor saluran saat hujan turun, melihat kondisi pohon yang rawan tumbang dan mengambil sampah - sampah dari pekerjaan PPSU lainnya. Mereka pun bekerja memutar kawasan Rawasari dengan luas 120 Hektar menggunakan mobil kelurahan.

"Pokoknya mereka bisa mengerjakan segala macam. Ya bukan yang lainnya tidak bisa, semua sama sebenarnya hanya mereka ini memikiki keahlian tersendiri," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait