Kemudahan Naik Moda Transportasi dengan Jak Lingko

Booth Jakarta Smart City (JSC) di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (23/8). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Jak Lingko adalah sistem integrasi trasportasi di Jakarta dengan satu kartu untuk semua perjalanan.

Staf Jakarta Smart City, Jofi mengungkapkan, Kartu Jak Lingko mengintegrasikan semua moda transportasi di Jakarta khususnya untuk Transjakarta, angkot yang memiliki logo Jak Lingko, MRT, dan LRT.

“Dengan Kartu Jak Lingko ini, masyarakat dapat menggunakan moda transportasi hanya membayar maksimal 5.000 rupiah dalam kurun waktu 3 Jam,” katanya, di booth Jakarta Smart City (JSC), Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (23/8). 

Jika masyarakat ingin berpindah transportasi umum, lanjutnya, dapat tap out dan bisa kembali menlanjutkan perjalanan.

Jofi menjelaskan, Jak Lingko sudah tersebar di berbagai wilayah di DKI Jakarta. Terutama di terminal utama atau besar. Untuk di Jakarta Pusat di Terminal Senen. Dan semua halte di Jakarta yang sudah terkoneksi dengan Kartu Jak Lingko.

“Untuk mendapatkan Kartu Jak Lingko mudah sekali karena sudah berada di semua halte di Jakarta, MRT, dan di Bank DKI (Kartu Jak Car) yang terhubung dengan Jak Lingko,” jelasnya.

Jofi berharap masyarakat dapat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum dengan menggunakan Kartu Jak Lingko.

“Pemerintah DKI Jakarta telah memberikan kemudahan bagi masyarakat sehingga untuk biaya transportasi akan lebih ringan dibandingkan menggunakan transportasi pribadi. Selain itu, dapat mengurangi kemacetan dan polusi udara di Jakarta,” pungkasnya.

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait