Kerjasama Dengan Kemendikbud Sudin Parbud Jakpus Gelar Pemutaran Film di RPTRA

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat (Jakpus) bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Perfiliman Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pemutaran film di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). 

Kasudin Pariwisata Jakpus Sonti Pangaribuan menerangkan, ide awal diadakannya pemutaran film gratis di RPTRA ini berawal dari program pemberian tiket film Pemprov DKI Jakarta kepada warga kurang mampu dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Dinas Pariwisara DKI kemudian, mendengar ada salah satu program Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud yang memutar film gratis melalui mobil keliling. Dari program itulah, Dinas Kebudayaan melakukan kerja sama. 

"Jadi semacam kerja sama, mereka punya program itu. Dan kita punya juga, tinggal kita sediakan tempat dan warga yang akan menonton," terangnya. 

Sonti menerangkan, pemutaran film yang akan dilakukan perdana pada malam nanti (12/5) merupakan pilot project. Dimana akan ada pemutaran film juga di 3 wilayah lainnya di DKI Jakarta. Di Jakpus pemutaran film akan dilakukan di RPTRA Mangga Dua Selatan (Madusela) pukul 19.00. 

"Kita liat dulu nih, respon masyarakat seperti apa. Rame nggak nih, karena kan biasanya pemutaran film ini untuk wilayah terpencil yang tidak ada hiburan. Kalau di Jakarta kan sebutulnya ada bioskop. Namun, kan ini khusus untuk kalangan tidak mampu," tambahnya. 

Meski belum tau akan dijadikan program rutin atau tidak, namun pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin. 

"Kalau memang antusiasme masyarakat tinggi, kenapa nggak,"


Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait