Ketua PKK Jakpus Panen Sayur Hidroponik di Lingkungan Kantor Wali Kota

Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum panen sayur hidroponik di Gedung Blok A dan Blok C sisi Timur Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (30/12). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum mengatakan akan mengembangkan lahan hidroponik di area Kantor Wali Kota Jakpus.

Hal ini diungkapkannya usai memanen sayuran hidroponik di antara bangunan Blok A dan Blok C sisi Timur Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (30/12).

Menurutnya dengan menanam sayuran hidroponik di area Kantor Wali Kota Jakpus diharapkan dapat menginspirasi karyawan maupun warga sekitar untuk melakukan hal yang sama. Apalagi metode penanaman hidroponik ini tidak membutuhkan lahan yang luas, sementara hasil dapat dipanen setelah lima minggu.

"Lebih cepat panen, setelah panen ini kita akan semai lagi supaya berkelanjutan dan tentunya akan ditambah lagi area tanam hidroponik ini," ungkapnya.

Sinthya mengungkapkan, pengembangan hidroponik ini juga akan dilakukan setelah masa panen. Nantinya, ia akan bekerjasama dengan koperasi untuk mengkomersilkan hasil tanaman hidroponik ini.

"Panen yang sekarang, kita coba untuk dimanfaakan sendiri dulu. Ke depan kita kerjasama dengan koperasi untuk dijual," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait