Ketua PWNU DKI Jakarta Lantik Pengurus PCNU Jakpus

Wali Kota hadir di acara pelantikan PCNU Jakarta Pusat

Jakarta Pusat, -- Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU)  DKI Jakarta, Saefullah, Jum’at (14/2) melantik Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU)  Kota Administrasi Jakarta Pusat masa bakti 2020 - 2025 di ruang aula Masjid Jami Akbar Kemayoran. Turut dilantik pula pengurus lembaga-lembaga turunan PCNU di tingkat kota Jakarta Pusat.
Sebelum pelantikan diisi berbagai acara seperti hadroh,  tawasul dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada kesempatan tersebut Ketua PWNU DKI Jakarta, Saefullah didampingi Wali Kota Jakarta Pusat,  Bayu Meghantara secara simbolis memberikan bantuan kepada 250 orang anak yatim dan kaum dhuafa. Bantuan tersebut dari Baznas Bazis DKI Jakarta.
Ketua PWNU DKI Jakarta yang juga Sekretaris Daerah DKI Jakarta mengatakan dengan dilantiknya  kepengurusan PCNU Jakarta Pusat  yang baru ini diharapkan bisa lebih aktif. Mengingat selama dua tahun ke belakang kegiatan NU Jakpus agak jarang dan minim kolaborasi. 
“Sekarang baru ketemu ruh NU di DKI Jakarta, ini bertanda Nahdatul Ulama (NU) DKI Jakarta Pusat khususnya NU Jakarta Pusat, mau bangkit kembali.Ini patut disyukuri karena organisasi Nahdatul Ulama komitmennya buat kebangsaan sangat kuat. Tidak ada tawar menawar tentang pancasila, UUD’45, jadi kita bulat dengan Pancasila dan Negara kesatuan Repuplik Indenesia," ujarnya.
Ketua Panitia pelaksanaan pelantikan PCNU Jakpus, Ustadz Warnadi menambahkan Ketua PCNU Jakarta Pusat yang baru yaitu Gus Syaifuddin untuk masa bakti 2020 – 2025 menggantikan Ahmad Katsir yang sudah habis masa jabatannya.
Dalam pelantikan ini dihadiri oleh seluruh pengurus NU Jakarta Pusat, organisasi badan otonom NU yaitu GP Ansor, IPPNU, Fatayat dan muslimat NU serta organisasi masyarakat lainnya.
"Mudah-mudahan dengan pelantikan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan menyambung persaudaraan yang lebih lagi,"  kata Warnadi.

(Kominfotik JP/Day)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait