Kios JP Cempaka Putih Barat Rampung

Jakarta Pusat, -- Pembangunan 20 kios yang berada di Jalan Cempaka Putih Barat untuk  dijadikan lokasi Jakarta Pusat (JP) rampung.

Kasudin UMKM Jakarta Pusat, Bangun Ricard Hutagalung membenarkan pembangunan kios tersebut telah rampung. Meski, demikian pihaknya belum dapat memastikan kapan kios tersebut resmi menjadi JP. Sebab, kewenangan untuk mengajukan JP ada di Kelurahan Cempaka Putih Barat (CPB) dan Kecamatan Cempaka Putih. Di mana, pihak kelurahan mengajukan permohonan ke Kecamatan Cempaka Putih, barulah diteruskan ke Wali Kota Jakpus.

"Kalau Pak Wali Kota bilang itu dapat dijadikan JP, ya kita akan jadikan JP. Yang mengeluarkan SK itu semua Pak Wali," jelasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Lurah Cempaka Putih Barat, Fetaria mengatakan pengajuan 20 kios menjadi JP memang akan dilakukan. Tapi sebelum itu dilakukan, pihaknya akan melihat dulu cara berdagang mereka selama dua bulan ke depan.

"Kita lihat apakah mereka bisa menjaga lingkungan apa tidak. Kita tidak mau serta merta langsung ajukan mereka menjadi JP. Kalau dalam dua bulan tidak ada komplain dari warga sekitar ataupun pembeli maka kita akan ajukan menjadi JP," paparnya.

Fetaria menambahkan, selain itu dalam waktu dekat pihak CSR akan melakukan serah terima terlebih dahulu ke pihak kelurahan.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait