Lampu Penerangan Jalan Ditambah

Penambahan lampu penerangan jalan di sejumlah lingkungan dan gang kecil akan dilakukan Suku Dinas PE. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Penambahan lampu penerangan jalan di sejumlah lingkungan dan gang kecil akan dilakukan Suku Dinas (Sudin) Perindustrian Energi (PE) Jakarta Pusat. Hal itu, berdasarkan aspirasi warga dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) 2018 berjumlah 1400 titik.

"Memang itu merespon hasil Musrenbang. Saat ini masih proses lelang. Jika tidak ada kendala awal Agustus sudah dimulai pelaksanaanya," terangnya, Kepala Seksi Pencahayaan Sudin PE, Ronald, ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (2/7).

Ronald menjelaskan, untuk penerangan yang akan dipasang nanti akan menggunakan lampu LED. Sebab, itulah standar untuk penerangan jalan. Sementara, untuk jalan lingkungan daya terang lampu 90 watt dan gang-gang kecil 40 watt.

"Nantinya tinggi tiang lampu tujuh meter. Lampu LED smart sistem memang menjadi standar kami untuk penerangan," ucapnya.

Untuk tiang lampu penerangan yang akan dipasang, lanjutnya,  nanti tidak ada hiasan ormanem khas. Sebab, ornamen khas Betawi hanya ada pada tiang-tiang lampu di kantor pemerintah dan jalan-jalan besar. Sementara itu, pihaknya pun konsisten melakukan perawatan untuk lampu-lampu yang sudah terpasang.

"Tahun lalu kami sudah pasang 1.687 tambahan lampu. Maka itu perawatan terus kami lakukan, baik panel pelindung, jaringan rusak, atau lampu mati. Memang berdasarkan pengakuan pabrikan lampu kuat hingga 10 tahun namun kami hanya diberikan garansi lima tahun untuk kewajiban mengganti lampu yang rusak," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait