Libatkan 40 Perusahaan, Festival Pencari Kerja Kembali Dibuka

Ilustrasi pencari kerja. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kasudin Nakertrans) Jakarta Pusat Fidiyah Rokhim mengatakan, untuk tahun 2019 akan melaksanakan tiga kali festival pencari kerja.

“Kali ini sudah memasuki acara kedua yang berlangsung di Ratu Plaza. Dalam setiap kegiatan menargetkan akan menjaring 2000 pencari kerja. Kegiatan kedua ini akan berlangsung selama dua hari. Mulai pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB. Kami melibatkan 40 perusahaan yang berada di Jakarta Pusat,” katanya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Fidiyah menjelaskan, kegiatan festival pencari kerja setidaknya dapat membuka peluang bagi warga Jakarta Pusat.

Sebab, katanya, dapat mempertemukan langsung dengan para perusahaan dan pengusaha. Tinggal nantinya para pencari kerja mencari kriteria apa yang sesuai berdasarkan kemampuan dan pengalaman masing-masing.

"Ini saatnya para pencari kerja untuk menunjang kemampuan dan keterampilan mereka untuk mengisi posisi-posisi yang dibutuhkan perusahaan yang hadir dalam festival ini," ucapnya.

Fidiyah mengakum, tidak hanya melibatkan para perusahaan melainkan juga menampilkan para peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang sudah dibina oleh Sudin Nakertrans.

Para binaan ini, Fidiyah menjelaskan, nantinya akan menunjukkan berbagai kreasi yang diperoleh saat mengikuti pelatihan, bertujuan menarik minat pencari kerja.

"15 binaan kami libatkan. Mereka memperlihatkan hasil karya setelah mengikuti PKT mulai dari kuliner, kerajinan, dan lainnya. Kami harapkan yang minat bisa langsung mendaftar di tempat yang telah disiapkan," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait