Lima PMKS di Masjid Istiqlal Diamankan

Sebanyak lima Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang biasa beroperasi di kawasan Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng diamankan oleh petugas gabungan Kecamatan Sawah Besar, Rabu (8/5). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak lima Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang biasa beroperasi di kawasan Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng diamankan oleh petugas gabungan Kecamatan Sawah Besar, Rabu (8/5).

Penertiban gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Sawah Besar, Prasetyo dengan mengerahkan 45 personil terdiri dari Satpol PP, Sudin Perhubungan, Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) serta instansi terkait.

Lima PMKS yang diamankan terdiri pengemis dan gelandangan yang langsung diangkut ke Panti Sosial Kedoya untuk dibina. Dan dua orang terlantar dikirim ke Dinas Sosial untuk dipulangkan ke daerahnya.

Menurut Camat Sawah Besar, Prasetyo penertiban dilakukan guna memberikan rasa nyaman kepada pengunjung atau jemaah Masjid Istiqlal yang ingin melakukan sholat Taraweh maupun buka puasa.

“Penertiban ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi wilayah yang aman, nyaman dan tertib. Karena keberadaan mereka meresahkan masyarakat,” tandas Prasetyo. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait