Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Dibuka di Kecamatan Sawah Besar

Jakarta Pusat, -- Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan dibuka, kali ini Kecamatan Sawah Besar menjadi pembuka perlombaan MTQ tingkat kecamatan se-Jakarta Pusat, Senin (13/11). Sebanyak 77 peserta mengikuti perlombaan MTQ ini.

Kabag Kesejahtraan Rakyat Haikal Shodri mengharapkan, dengan diadakannya perlombaan MTQ ini dapat menjadi sarana masyarakat mencintai Al-quran. Selain itu, melihat antusiasme peserta mengikuti perlombaan MTQ juga dapat memotivasi umat islam untuk mendalami Al-quran.

“Untuk mendalami Al-quran ini, tidak hanya dibaca tetapi juga diamalkan. Semoga dengan diadakannya perlombaan MTQ ini menjadi sarana syiar islamiyah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya meminta para juri dari perlombaan MTQ ini tidak hanya menilai peserta dari performance saja. Tetapi ada aspek lain yang juga harus dilihat, seperti bakat dan potensi peserta harus dilihat secara mendalam. Sehingga, diharapkan pemenang dalam MTQ ini mampu mewakili Kecamatan Sawah besar maju ke tingkat provinsi dan nasional.

“Tahun lalu, peserta di Kecamatan Sawah besar melaju ke tingkat provinsi, sayangnya belum beruntung untuk menang di tingkat provinsi. Mudah-mudahan dari 77 peserta yang mengikuti perlombaan ini dapat masuk ketingkat nasional,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Camat Sawah Besar Martua Sitorus mengharapkan, para peserta lomba MTQ ini dapat menjadi kebanggan wilayah Kecamatan Sawah Besar, sekaligus meraih juara di tingkat provinsi hingga melaju ke tingkat nasional.

“Sawah Besar ini harus memiliki bibit juara MTQ tingkat nasional yang dapat membawa nama harum untuk Sawah Besar,” ungkapnya.

Dalam perlombaan MTQ tingkat kecamatan ini ada 3 jenis perlombaan yang dilombakan diantaranya; tahfiz, tilawah, dan tafsir. Kegiatan ini juga akan dilakukan di 7 kecamatan lainnya sesuai jadwal di masing-masing kecamatan.

 

Kominfotik JP/NEL  

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait