Lurah Ajarkan Forum Anak Jakarta Bahasa Inggris

Lurah Petojo Utara, Amadeo mengajarkan bahasa Inggris terhadap Forja di wilayah Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (1/7). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Di tengah kesibukannya menjadi Lurah Petojo Utara, Amadeo memberikan ilmu berharga dengan mengajarkan Bahasa Inggris terhadap Forum Anak Jakarta (Forja) di wilayah Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (1/7). 

Amadeo mengatakan, bahasa Inggris adalah modal yang cukup berharga. Sebab, dalam kehidupan yang terus berkembang kemahiran berbahasa internasional tersebut sangat dibutuhkan. 

"Sudah dua minggu berjalan. Kegiatan ini berlangsung di RPTRA," terang Amadeo.

Menurutnya, mengajar dihadapan anak muda di wilayahnya menjadi kesenangan tersendiri. Sebab, dapat melepaskan kepenatan bekerja.

"Kelas bahasa Inggris lebih mengutamakan conversation. Tujuannya agar anak-anak ini punya kegiatan yang positif. Kelas bahasa ini diikuti oleh 20 orang anak," ungkapnya.

Dalam dua pekan, lanjutnya, jumlah peserta yang hadir cukup konsisten, tidak menurun ataupun naik. Usia anak yang mendapat kelas bahasa dibatasi hanya sampai usia 23 tahun. 

Amadeo pun sangat bersemangat memberikan materi yang disampaikan karena disambut cukup hangat.

"Anak-anak sangat antusias sekali. Apalagi mereka sangat aktif ketika praktek bahasa Inggris secara langsung," ucapnya.

Ia sangat berharap dengan kegiatan ini dapat membangun anak-anak yang kompeten dan dapat berguna bagi orang tua, bangsa, dan negara. 

Amadeo mengaku, tak hanya bahasa Inggris, kelas mengaji sudah terlebih dahulu berjalan. Kegiatan tersebut akan terus ditingkatkan lagi ke depannya.

"Kegiatan ini sementara kami buat eksklusif untuk anak Forja saja. Kalau dibuat umum pasti membludak. Kegiatan ini selain menambah ilmu pengetahun juga dapat menjalin kedekatan emosional dengan anak-anak," pungkas Amadeo. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait